7 Hal Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi sebagai tempat perlindungan diri dari ancaman lingkungan sekitar seperti dari hujan, terik matahari, dan sebagai tempat peristirahatan dari aktifitas sehari-hari. Setiap orang sudah pasti menginginkan rumah yang sederhana dan juga elegan. Model sederhana tetapi elegan saat ini menjadi banyak diminati oleh masyarakat seperti model rumah minimalis di berbagai macam perumahan. Hal ini membuat para pencipta perumahan memikirkan model rumah yang sederhana namun elegan untuk memenuhi permintaan masyarakat. Rumah yang sederhana dan elegan kadang tidak hanya dilihat dari model atau bentuknya namun juga terlihat dari kombinasi warna cat rumah bagian luar maupun dalam yang digunakan.
Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar
foto : gambarrumahidaman.info
Saat ini telah banyak orang yang merasa perlu memikirkan warna cat rumah sederhana untuk membuat rumahnya menjadi tampak lebih indah dan menyejukan bagi siapa saja yang memandang. Hal ini bukan menjadi masalah sepele lagi karena dengan memberi warna dan memilih warna yang cocok untuk bagian luar rumah sangat penting untuk menambah nilai keindahan dan memberikan nilai eksotis pada kesan pertama dipandang. Banyak perumahan didesain dengan minimalis dan dibuat terlihat elegan dengan aksen pemilihan warna catnya. Kebanyakan rumah minimalis pemilihan catnya menggunakan warna cat yang netral untuk memberikan kesan sederhana. Namun, Anda boleh merubahnya untuk bisa terlihat lebih elegan atau tampil beda dari yang lain.

Ada banyak warna cat rumah yang bagus bisa dipilih untuk membuat rumah menjadi terlihat lebih berwarna, sedap dipandang, dan tampil dengan elegan. Pemilihan warna juga penting bagi para pencipta perumahan agar bisa membuat rumah dengan desain sederhana tetapi tampil elegan, sehingga bisa mendatangkan pembeli. Kesan pertama setiap orang akan tercipta pada saat melihat tampilan rumahnya. Sehingga perlu untuk memberikan warna cat rumah bagian depan dengan warna yang bagus dan kombinasi yang elegan. Berikut ada beberapa cara memilih kombinasi warnanya :

1. Bagi Anda yang ingin membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan tetapi sederhana, bisa dengan penggunaan warna cat yang cerah. Kombinasi warna yang cerah akan membuat rumah Anda terlihat lebih elegan dan memberikan kesan pertama yang menarik perhatian orang. Selain memilih yang cerah, perlu juga memilih warna cat depan rumah yang elegan dengan warna yang lembut. Sehingga kesan pertama dari rumah Anda akan membuat orang lain merasa indah memandangnya.

2. Memilih warna cat untuk bagian luar rumah akan menjadi hal yang tidak mudah oleh sebagian orang. Banyak orang yang merasa kebingungan untuk memilih warna yang cocok luar rumah. Dari sekian banyaknya warna kadang banyak yang memilih warna tunggal untuk digunakan pada rumah bagian luar. Nah, sebaiknya untuk bagian luar rumah perlu dipilih warna-warna yang berbeda dengan dikombinasikan sedemikian rupa sehingga lebih elegan. Kombinasi warna yang berbeda ini bisa Anda jadikan aksen dalam memberi warna, seperti menggunakan warna yang berbeda untuk bagian jendela, pintu, dan tembok. Anda bisa bermain ekspresi warna pada bagian luar rumah karena pada bagian dalam rumah akan lebih baik menggunakan warna yang tidak terlalu mencolok. Selain itu, bagian luar rumah merupakan bagian yang penting untuk dipoles menjadi lebih menarik perhatian orang lain sebagai kesan pertama.

3. Kombinasi warna netral dengan warna cerah. Anda bisa memilih kombinasi warna yang netral dengan warna lain yang lebih cerah. Cara ini merupakan suatu cara untuk menampilkan ciri khas dari masing-masing orang. Kombinasi yang pas dapat membuat rumah sederhana Anda menjadi tampil lebih elegan dan memiliki nilai estetika. Untuk warna cat rumah minimalis tampak depan  ini bisa Anda gunakan misalnya warna putih sebagai warna dasarnya kemudian dikombinasikan dengan warna lain yangcerah seperti warna orange, merah, atau biru.

4. Ada banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih untuk rumah bagian depan atau tembok bagian luar. Dari sekian banyaknya warna, Anda bisa memilih warna berbeda yang saling berdekatan. Hal ini akan memberikan kesan sejuk pada siapa saja yang memandang karena warnanya yang saling berdekatan. Misalnya saja Anda bisa menggunakan warna kuning, untuk kombinasi yang pas bisa Anda pilih warna hijau muda atau orange muda yang masih berdekatan dengan warna kuning.

5. Tidak hanya warna yang saling berdekatan, pemilihan kombinasi warna juga tidak kalah menarik untuk digunakan sebagai warna cat rumah trend 2018. Kombinasi warna yang kontras juga akan terlihat lebih memiliki kesan menarik karena penggunaan warna yang bagus dan kombinasi yang cocok pula. Misalnya warna orange dikombinasikan dengan warna hitam atau hijau. Harus berhati-hati dalam pemilihan paduan warna kontras karena ada pilihan warna yang malah membuat buruk tampilan. Perlu diperhatikan jangan memilih kombinasi warna yang terlalu kontras yang dapat menimbulkan kesan terlalu mencolok tetapi tidak senada.

6. Warna cat bagian luar rumah tidak hanya membutuhkan satu jenis warna. Sehingga Anda harus siap mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk mengubah tampilan rumah Anda menjadi lebih elegan. Semakin banyak warna yang dipilih akan membuat semakin banyak budget yang dikeluarkan. Namun, warna cat merupakan investasi untuk jangka panjang sehingga Anda perlu memilih cat yang berkualitas. Cat yang berkualitas akan memiliki daya tahan yang lama, hal ini dapat meminimalisir penggantian cat dalam waktu dekat. Anda bisa memilih warna cat rumah minimalis Dulux yang sudah dipercaya bisa membuat rumah Anda menjadi lebih elegan dan warnanya pun awet serta bisa mengkombinasikan warna dengan mudah karena banyak pilihan warna.

7. Anda perlu memberanikan diri untuk menggunakan warna selain warna putih. Hal ini karena bagian depan rumah merupakan kesan pertama untuk orang lain melihat rumah Anda. Ada banyak warna, jadi Anda bisa berekspresi melalui warna sesuai yang Anda inginkan. Warna cat dinding luar rumah yang cerah dapat menarik perhatian kebanyakan orang dan bahkan orang lain dapat merasa terinspirasi untuk menciptakan warnanya sendiri.

Perkara pemilihan warna cat rumah untuk bagian luar rumah menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Masih ada banyak orang yang merasa kebingungan dalam memilihnya. Beberapa hal di atas semoga bisa membantu dalam memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda. Banyaknya kombinasi warna seharusnya tidak membuat Anda merasa bingung memilihnya. Anda boleh memilih warna apa saja yang bisa dijadikan warna untuk bagian luar rumah. Namun, dalam pemilihan warna ini juga perlu berhati-hati, jangan sampai memilih warna yang bisa membuat buruk tampilan rumah.

Kombinasi warna cat rumah bagian luar juga bisa dilakukan dengan mempertimbangkan desain dari rumahnya. Desain rumahnya bisa mengikuti model rumah disekitarnya. Misalnya ada desain rumah dengan model mediterania yang biasanya menggunakan warna tegas yang natural tetapi lembut. Hal ini bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan ketika memilih warna untuk rumah bagian luar.

Post a Comment for "7 Hal Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar"